Lagi2 Pelecehan! Komik Online Melecehkan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wassalam – Siapa Dibalik Blog2 Anti Islam?

Kartun Nabi Indikasikan Islamophobia Masih Ada

Jakarta – Beredarnya blog yang memuat komik Nabi Muhammad versi Indonesia yang penuh hinaan terhadap Muhammad dan Islam menunjukkan masih adanya segelintir masyarakat Indonesia yang Islamophobia. Umat Islam pun diminta lebih menampilkan wajah Islam yang ramah dan cinta damai.

“Ini menunjukkan ada Islamophobia untuk melakukan perlawanan dan kebencian-kebencian terhadap Islam. Kita harus menampilkan Islam yang ramah terhadap siapa pun,” ujar Ketua Dewan Kebijakan Fahmina Institute, Husein Muhammad, di Kantor Komnas HAM, Jl Latuharhary, Jakarta, Selasa (19/11/2008).

Fahmina Institute adalah lembaga mengembangkan keberagamaan yang kritis.

Dengan adanya komik ini, menurut Husein, tidak perlu disikapi secara emosional oleh umat Islam. “Tidak perlu reaksi yang besar terhadap hal ini. Keyakinan Islam tidak akan berkurang karena masalah ini,” kata dia.

Justru, menurutnya, umat Islam diharapkan memperbanyak dialog dengan nonmuslim. Karena ini bisa meredakan segala kebencian yang ada.

Sementara itu, guru besar emiritus Fakultas Ilmu Budaya UI, Benny Hoed, menganggap, pihak-pihak yang menyebarkan komik tersebut adalah orang-orang yang konyol.

“Jangan berdasarkan kebebasan kita tidak bertoleransi. Saya sangat tidak setuju, itu konyol. Dia tidak tahu diri di dalam menggunakan kebebasan,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Benny tidak menampik munculnya komik tersebut merupakan upaya adu domba antarumat beragama.

“Kalau berdampak demikian (adu domba), mungkin saja. Tapi sebagai akibat, bukan sebagai sebab,” tandasnya.(detiknews.com)

WordPress Tutup Blog Komik Nabi Muhammad

Jakarta – Blog yang memuat komik yang menghina Nabi Muhammad sudah tidak bisa lagi diakses. WordPress telah menutup blog sejak sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu (19/11/2008).

Jika alamat situs diklik maka yang muncul hanya tulisan ‘This blog has been archived or suspended for a violation of our Terms of Service,’.

Komik ini sempat meresahkan karena komik di wordpress.com ini menggambarkan Muhammad sebagai sosok yang tidak pantas. Komik ini bercerita tentang kisah pernikahan Muhammad dengan Zainab yang merupakan mantan istri dari anak angkatnya, kisah Muhammad dengan Aisyah dan kisah Muhammad dengan budaknya, Mariah. Tiga kisah ini memang sering dijadikan senjata untuk memojokkan Islam.

Gambar-gambar Zainab dan Mariah dalam kartun ini ditampilkan dengan pakaian yang menggoda bahkan ada yang telanjang. Komik itu juga mengutip ayat-ayat Alquran dan hadis dengan penafsiran versi si komikus yang sangat menyesatkan. (detiknews.com)

Blog Ditutup, Polisi Terus Usut Pihak di Balik Komik Nabi

Jakarta – Meski blog berisi komik yang menghina Nabi Muhammad yang muncul di WordPress telah ditutup, kepolisian bertekad terus melakukan investigasi mengejar pihak-pihak di balik komik Nabi.

“Kita masih investigasi meski sudah diblokir. Wewenang kepolisian untuk menginvestigasinya. Investigasinya gimana, ya rahasia,” kata Kasat Cyber Crime Polda Metro Jaya, AKBP Winston Tommy Watuliu, kepada detikcom, Kamis (20/11/2008).

Namun demikian, Tommy menegaskan belum berniat menggandeng pihak luar negeri guna mengusutnya. “Masih kita kerjakan sendiri dulu,” ujarnya.

Ketika ditanya pembuat asli komik versi Indonesia, Tommy pun mengatakan akan diselidiki. “Kemungkinan pembuatnya di luar negeri,” cetus dia.

Sebuah blog di WordPress memuat komik kartun yang menghina Islam dengan cara mengeksploitasi sosok Nabi Muhammad Saw. Di komik itu wajah Muhammad digambarkan secara jelas, ditambah pula ilustrasi adegan porno yang vulgar, serta menafsirkan ayat Quran dan hadis seenaknya.

Komik itu dibuat dalam versi Indonesia. Dalam blog itu tertulis bahwa komik itu diposting di bagian humor pada 12 November. WordPress telah menutup blog yang meresahkan itu Kamis dinihari. (detiknews.com)

Siapa Dibalik Blog Anti Islam

Kebencian terhadap Islam memang tidak pernah berhenti hingga hari Kiamat. Selalu saja ada musuh-musuh Islam yang mencari celah untuk menyatakan permusuhan mereka. Salah satunya adalah dengan blog.

Cara ini memang cukup efektif dan efesien. Efektif karena dengan cara ini penyebaran bisa tanpa batas. Dan efesien karena mereka membuat blog bisa gratisan.

Siapa saja yang getol bermain di lapangan blog penghina Islam ini?

Memang, begitu banyak blog yang terus saja muncul dan berkeliaran di dunia maya Indonesia. Secara umum, blog-blog tersebut banyak dibuat di penyedia jasa blog gratisan, semisal wordpress, multiply, dan lain-lain.

Kebanyakan tersebarnya informasi tentang situs-situs yang menghina Islam dan Nabi Muhammad berasal dari sebuah forum diskusi. Misalnya, situs lapotuak.wordpress.com tersebarnya melalui forum Faith Freedom (http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/). Situs ini sekarang memang sudah ditutup. Tapi, situs asalnya http://www.faithfreedom.org yang di miliki oleh Ali Sina sampai sekarang masih bisa diakses.

Siapa Ali Sina? Aslinya dari Iran. Setelah murtad, orang ini menjadi atheis dan tinggal di Amerika. Di sana, ia dan timnya membuat yayasan yang bernama Faith Freedom Internasional. Ia bertekad untuk menghantam Islam lewat lembaga ini.

Di suatu situs komunitas terbesar di Indonesia, Kaskus (http://www.kaskus.us) bahkan dulu ada satu thread khusus untuk saling menghujat yang diistilahkan dengan nama FC (fight club). Orang-orang bisa berdebat, mencaci maki, menghina, mengejek suatu agama  tanpa ada batas.

Bahkan ada ‘orang gila’ yang membuat thread yang berjudul “Tantangan 2 x 24 jam kepada Allah nya umat Islam”. Si ‘orang gila’ ini menantang Allah, kalau benar Allah itu wujud dia minta dalam waktu 2 x 24 jam dia sudah mati. Sayang, sebelum 2 x 24 jam thread itu sudah di hapus oleh admin. Mudah-mudahan orang gila tadi juga dibuat mati oleh Allah.

Selain Ali Sina, ada lagi Roy Sianipar. Melalui situsnya http://roysianipar-islamjihadfuckupindonesia.blogspot.com/ dan http://poorestislamijihadinindonesia.blogspot.com/, ia selalu melontarkan hujatan-hujatan sangat kasar dan vulgar terhadap Nabi Muhammad dan Islam. Seperti halnya Ali Sina, orang ini pun belum diketahui keberadaannya. Ada blog yang menyebutkan bahwa si Roy ini tinggal di Australia, dan ia seorang gay.

Sebuah blog Islam malah sudah memberikan ancaman terhadap Roy: mengharapkan partisipasi blogger muslim untuk menginformasikan keberadaan ROY SIANIPAR kepada mereka. Akan ada  tindakan khusus secara offline untuk Roy.

Bukan tidak mungkin, masih banyak makhluk-makhluk lain sejenis Roy ini yang hobinya menghujat dan menghina Islam dan Nabi Muhammad. Sangat di butuhkan peran aktivis blogger dan hacker muslim untuk menghentikan tindakan-tindakan mereka yang melampui batas itu.(fq/eramuslim.com)

Baca Juga :
Berbagai Pelecehan Didunia Yang Ditujukan Kepada Umat Islam

  1. Video FITNA
  2. Seorang Dosen Wanita Asal AS Kabur Dari BAHRAIN Setelah Hina Rasulullah Dan Hijab
  3. Bank Di SWEDIA Masukkan Nama Pangkal Ahmad Dan Muhammad Dalam “Daftar Hitam”
  4. Jerman : Perlombaan Tiru Gerak-Gerik & Ucapan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam Bakal Pancing Emosi Umat Islam Sedunia!
  5. Nekad Terbitkan Novel Lecehkan Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, SERBIA Pancing Emosi Umat ISLAM!!
  6. Umat Islam INGGRIS Protes, Games Anak Suruh Bunuh Semua Muslim!
  7. Meski Undang Kemarahan, Film “Anti-Islam” Tetap Dirilis Ulang di AS

Nasehat :

  1. Sikap Atas Penerbitan Karikatur Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam
About these ads

Posted on November 20, 2008, in Berita and tagged , . Bookmark the permalink. 15 Komentar.

  1. apa yah salah rasulullah terhadap kita?

    padahal rasulullah udah berjasa bgt terhadap qt semua..

    masya Allah……..

  2. orang yang membuat kartun untuk melecehkan Nabi Muhammad SAW seharusnya dihukum gantung atau rajam kalau ngga dibikin becek buat kasih makan babi……

  3. salut to wordpress, klo saja wordpress ngak nutup blog tersebut, ku tinggalkan wordpress ganti yng laen …

  4. Mudah2an masalahnya cepat kelar. Mending kita mikirin hidup sendiri dan keluarga atau sesama disaat ekonomi mulai merosot seperti sekarang ini.

    Sedih kadang ngeliat orang2 debatin masalah keyakinan dimana2 (sebagian orang), apa kita ini dilahirkan dari pencipta yang berbeda? kita sama2 dari Tuhan, dari Allah (yang jelas bukan dari setan). Justru kita seharusnya bisa bersatu, saling menerima… kadang ku sangat mengharapkannya. Sampai kapan sih harus menumpahkan darah sesama, percuma kita ke mesjid, percuma kita ke gereja, percuma kita ke wihara atau tempat ibadah lainnya kalo akhirnya kita mengakhirinya dengan sifat kebencian. Setan tertawa melihat kita, dan bukan gak mungkin itu pasti terjadi (karena setan setengah berkuasa atas manusia).

    Aku sendiri hidupa diantara beragam agama, temanku islam,temanku katolik, temanku protestan bahkan ada teman yang gak punya keyakinan. Tapi kenapa bisa hidup damai? Semua karena Cinta Kasih, Saling menerima, menghargai, bukan malah saling menjelek2an.

    Orang laen punya nyawa dengan kepala,tangan,kaki dan laennya sama seperti aku. Kenapa ku harus benci,kenapa ku harus melakukan perlawan, atas dasar apa? Gak ada dasar kan?

    Mudah2an ya, semua berjalan lancar… gak kacau2 lagi deh.

    Salam kenal mas/mbak yg punya blog ini. Ku komentar sedikit ya.

    Salam persahabatan…nice blogging.

  5. Iya yang penting kita semua tetap istiqomah dan terus berjuang dengan tetap menjaga keikhlasan

  6. Semoga orang yang melecehkan Nabi Muhammad diberikan hidayah agar sadar akan perbuatannya yang telah menghina kekasih Allah, salut buat WordPress.

  7. ibarat pepatah, makin tinggi sebatang pohon maka semakin besar angin yang menerpanya. bgitu juga dg rasullulah, krena kmulian yang beliau milikilah yang menyebabkan orang-orang tersebut sllu membencinya. kita harus yakin, bagaimana pun hujatan terhadap rasullullah, tak akan pudar sedikitpun kemuliaan dari beliau malahan kita semakin sayang dan semakin banyak orang yang kenal dg beliau. tak kenal maka tak sayang……

  8. Penghinaan dan permusuhan itu adalah bukti kebenaran Al Quran. Karena Al Quran sendiri telah mengatakan bahwa mereka kaum kafir tidak akan senang kecuali kita mau ikut millah mereka.
    Kita harus percaya di balik taktik kaum kafir selalu ada taktik yang lebih tinggi yaitu taktik Allah. Mungkin saat ini kita terlalu terlena. Diharapkan dengan adanya peristiwa ini kita bisa kembali melirik Al Quran dan melihat kebenaran di dalamnya.

    Wassalam

  9. penyebab itu semua adalah keegoisan manusia yang menganggap dirinya lebih benar dibanding orang lain.

  10. klo aq sih gini aja… mereka yg kafir2 itu akan melihat buktinya di akhirat…..
    klo kita islam tenang aja kita dah ada tiket ke syurga asal jgn:
    1. Syirik
    2. Murtad
    3. Durhaka

    nah 3 dosa besar itu jgn di lakuin…
    yah nama nya manusia biasa pasti ada dosa
    tapi aq tetap yakin asal kita islam pasti akhirnya masuk syurga…
    smoga para kafir2 itu merasakan di bumi hanguskan oleh Nabi Isa As dan Imam Mahdi di akhir zaman…

  11. jangan kita sampai terpecah belah oleh tingkah laku syirik itu

  12. walaa tahinu walaa tah zanu
    jangan lah engkau merasa hina………..
    jangan lah engkau merasa sedih………

  13. pelecehan ini tdk bisa dibiarkan,kalau kita diam maka mereka berbuat semena-mena!!! Hidup islam

  14. biar kan lah anjing menggonggong
    karena para kafir iri dengan agama kita islam yg damai

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: