Jama’ah Tabligh

  1. Fatwa-Fatwa Para Ulama Tentang Firqah Tabligh
  2. Kitab Fadha`il Al-A’mal dalam Timbangan As-Sunnah
  3. Kedudukan Kitab Fadha`il Al-A’mal, Kitab Rujukan Utama Jama’ah Tabligh
Iklan

Posted on Mei 15, 2008, in Firqoh and tagged , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. saya berada dalam jemaah tabligh secara jujurnya mereka sekadar mengajarkan kit akan kebesaran Allah swt dan kepentingan as-sunnah untuk di ikuti.Artikel yang saya dapat baca di sini lebih kepada parajudis.Soalnya apakah ulama ini yang menyesatkan seorang ulama hadis yang tidak dapat di nafikan lagi kedudukannya dalam islam dalam bab hadis melakukan sesuatu untuk mengembalikan umat ini kepada sunnah.Tidakkah Rasulullah saw itu telah di jelaskan dalam Al-quran sebagai sari taladan umat untuk di contohi kalau ingin mendapat keberkatan Allah swt.Keseluruhannya pandngan ulama yang ada lebih kepada prajudis tanpa nas dan fakta melainkan fitnah.Cubalah berada dalam jemaah ini dan kaji dengan kebenaran ilmu Al-quran dan hadis.Lagipun pengasasnya telah melahirkan ribuan ulama di dunia ini terutama ulama dari sebelah sini.Jangan prajudis kalau sekadar melihat dari jauh.Kalau ulama ini rasa mereka bersalah tunjuki mereka jalan kebenaran.Belum beriman sesorang islam kalau mereka tidak menyayangi saudara mereka seperti ia menyayangi dirinya sendiri.Jadi kalau kita mengatakan ikut sunnah sayangi saudara kita perbetulkan mereka dengan ilmu yang ada dikalangan ulama yang ada memberik pendapat.Jangan nak masuk surga Allh swt sendiri-sendiri saudara lain di biarkan sesat.Tau kecap saja tapi buat sesuatu untuk perbetulkannya.Fikirkan seluruh umat di dunia ini.Korbankanlah kedudukan dan harta untuk memperbetulkan umat kalau ulama ini merasa pendapat mereka betul.

    Akhir kata,kelebihan tabligk, mereka tidak mengunakan agama untuk dunia mereka gunakan dunia untuk agama.Mereka mengajak kita mengenal rukun iman.Itu pasal ibnu hajar asqalani mengatakan pendapat ulama hadis lebih dekat dengan as-sunnah diripada ulama mashab.Roh mereka dekat dengan nabi sekalipun jasad mereka jauh.Keinginan dan usaha mereka menjadikan nabi sari tauladan tidak dapat di sangkal dari perbuatan,pemikiran,perkataan dan ibadah Rasulullah saw.Ulama-ulama yang ada dah buat apa untuk menegakkah hak Rasulullah saw sebagai sari tauladan umat?.

  2. Salam.. apa2 yang difatwakan oleh ulama dalam blog ini adalah TIDAK BENAR!.

  3. Alhamdulillah para Salafi sekarang sudah menemukan dalilnya sholat isroq yang sudah di amalkan para Jamaah Tabligh

  4. Oh ya saya sudah punya buku panduan dzikir pagi petang untuk Salafi ternyata isinya ada yang sama di Kitab Fadhilah Amal hanya saja urutannya di acak

  5. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Ana pernah bertemu dengan salah seorang Tablighiy, karena penampilan ana mirip dengan mereka, setelah shalat zuhur berjamaah di salah satu masjid, mereka mendekati ana, kemudian mengajak ana untuk khuruj.
    Ana tanyakan kepada mereka (Ada sekitar 5-6 orang) apakah khuruj ini dalam rangka ibadah? mereka jawab ya, maka ana tanya kalau ibadah, apakah ada dalilnya ? karena berdasarkan QS 18 : 103-106 (silakan antum sekalian buka) setiap Ibadah harus sesuai dengan petunjuk (dalil) yang SAH baik dari Al-Qur’an maupun Assunah, Setelah mereka kebingungan beberapa lama, akhirnya salah satu dari mereka menyampaikan bahwa khuruj dalam rangka da’wah yang mana ini adalah jalannya para Nabi. Namun ana tetap meminta dalil. akhirnya kami berpisah dengan tanpa ada penyelesaian.
    beberapa hari kemudian ana berjumpa kembali dengan mereka, dan ternyata mereka mengaku telah mendapatkan dalil didalam Al-Qur’an QS 9 : 2 (Silakan buka). menurut mereka, dalil akan diperintahkannya khuruj selama 4 bulan merupakan perintah Allah dalam ayat tersebut.

    Setelah kami sama2 membuka Ayat yang dimaksud, maka ana katakan kepada mereka untuk kembali mengkaji ulang dalil tersebut, namun mereka tetap bersikeras dengan keputusannya, selanjutnya maka ana memilih untuk meninggalkan mereka. Disini ana (dan antum sekalian) dapat melihat bagaimana sebagian (Jika tidak mau dikatakan semuanya) tablighiy serampampangan dalam mengungkapkan dalil, bahkan (jika antum sekalian membuka QS 9 : 2 tersebut) antum sekalian akan menyadari, perintah khuruj selama 4 bulan diperuntukkan kepada siapa…..

    Wallahu a’lam

  6. aswrb..
    …kalian jangan ngaku penganut salafusholeh atau mutab’a kepada para Sahabat ….syekh Albani telah mengatakan bahwa apabila engkau ditanya apa madzhab mu…katakan madzhabku SALAFI..padahal jaman sahabat ga ada madzhab…

    menurut ana firqoh antum namanya adalah firqoh Albaniyyun atau Madzhab Albaniyah..karena seluruhnya hukum2 syariyahnya dinisbatkan atau bermuara sampai ke syekh Albani saja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: