Meluruskan Tuduhan Terhadap Logo Pustaka Imam asy-Syafi’i

Untuk MEREKA yang menuduh Logo Pustaka Imam asy-Syafi’i sebagai SALAFY MASONIC, atau sebagai Popeye, Salafy dan Katholik.

بسم الله الرحمن الرحيم


السلام عليكم ورحمة الله وبركاتة

Sebelum menulis artikel ini, saya mohon maaf untuk semua pihak jika ada yang tersinggung. Ini murni hanya untuk perbandingan, semoga kelak tidak ada tuduhan-tuduhan semacam ini lagi.

Saya sebagai penuntut ilmu, dan juga pembaca sebagian buku-buku Pustaka Imam asy-Syafi’i, sangat sedih ketika sebagian golongan umat muslim menuduh yang bukan-bukan tentang logo Pustaka Imam asy-Syafi’i. Pasalnya mereka hanya menyama-nyamakan dan mengira-ngira Logo Pustaka Imam asy-Syafi’i (yg kita singkat PIS) ini dengan logo/lambang-lambang yang tidak patut, bahkan mereka telah memberikan tuduhan palsu terhadap penerbit PIS ini dengan sebutan Freemason. Dari mana dasar mereka bisa mengatakan tuduhan tersebut.
1. Awalnya berdirinya PIS, logo pertamanya seperti:
dituduh dengan lambang Gereja Katholik:

2. Setelah PIS ganti Logo yang baru:

Dituduh dengan gambar lambang dari mata Horus:

Selama Salaf/Salafy membuat sesuatu yang dianggap salah, langsung mereka menuduh bahwa salafy itu Freemason.

Silahkan klik di link bawah ini:

Pertanyaan Saya…?

1. Apakah memang benar PIS adalah Freemason, mana buktinya.
Jawab wahai kalian yang menuduh PIS…!!
2. Lalu bagaimana dengan gambar logo ini:
Lalu perhatikan logo berikut:


3. Benarkah logo-logo tersebut sama halnya dengan logo PIS, antek-antek dari Kaum, Agama, Organisasi Lain…? Jawab Jika iya, dan carikan buktinya.
Pasti semua menjawab:
  • tentu saja tidak…
  • ya enggaklah..
  • ah..masa sih…
  • Bo’onglah..
  • Wah..Fitnah nih…

Jadi kumohon untuk semua Umat Islam, janganlah kalian semua memprovokasi, menuduh, menghujat hanya demi kepentingan golongan kalian sendiri, dan merasa puas jika sudah merasa menang.. Sesungguhnya tidak.. Ingat.. ALLAH Ajja wa ‘Ala maha melihat, mengetahui, membaca isi hati kita..

…Sesungguhnya Allah mengetahui segala isi hati.” (Ali Imran: 119)

…sesungguhnya Allah Mengetahui isi hati(mu).” (Al-Maidah: 7)

…Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala isi hati.” (Al-Anfal: 43)

————————————————————————-

“Negeri akhirat itu Kami jadikan untuk orang-orang yang tidak ingin menyombongkan diri dan berbuat kerusakan di (muka) bumi. Dan kesudahan (yang baik) itu adalah bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al Qashash:83)

“Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri. “ (QS. Luqman:18)

Dalil yang diambil dari surat Al Qashash:83 menjelaskan bahwa sorga adalah tempatnya orang-orang yang tidak sombong. Dan pada dalil yang terdapat dalam surat Luqman:18 Allah subhanahu wa ta’ala memerintahkan kita untuk tidak sombong kepada sesama.

Dalil dari Hadits

Dari Abu Sa’id Al Khudry radhiyallahu ‘anhu dari nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda: “Sorga dan neraka itu berdebat; neraka berkata: “Padaku orang-orang yang kejam dan sombong” Sorga berkata: “Padaku orang-orang yang lemah (tertindas) dan miskin” Kemudian Allah member keputusan kepada keduanya: “Sesungguhnya kamu sorga adalah tempat rahmatKu, Aku memberi rahmat dengan kamu kepada siapa saja yang Aku kehendaki. Dan sesungguhnya kamu neraka adalah tempat siksaanKu, Aku menyiksa dengan kamu kepada siapa saja yang Aku kehendaki; dan bagi masing-masing kamu berdua Aku akan memenuhimya.” (HR. Muslim)

—————————————————————————-

Bahaya menuduh sesama umat muslim sebagai sebutan kafir.

Dari Ibnu ‘Umar radhiyallahu ‘anhu, katanya Rasulullah  shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Siapa yang
berkata kepada saudaranya (sesama muslim; peny), “Hai Kafir!”, maka ucapan
itu kembali kepada salah satu di di antara keduanya. Jika apa yang
diucapkannya itu benar, maka ucapan itu tertuju kepada orang yang dipanggil. Jika tidak, maka ucapan itu tertuju kepada yang mengucapkan”. (HR. Muslim I – 33, 49)

Dari Abu Zar radhiyallahu ‘anhu, ia mendengar Nabi  shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Seorang laki-laki
yang menuduh laki-laki lain itu jahat atau menuduhnya kafir, maka tuduhannya
itu berbalik kepada dirinya, seandainya orang yang dituduhnya itu tidak
seperti itu.” (HR. Bukhari IV – 53, 1709)

Saya HARAP kalian semua bisa membaca dan melihat, serta menjawab artikel ini dengan bijak, tanpa adanya Emosi..

 

Sumber: http://salafjalanku.blogspot.com via Facebook Abu Ayaz

Posted on April 10, 2010, in Bantahan and tagged , . Bookmark the permalink. 58 Komentar.

  1. Assalamualaikum

    Bukan ana bermaksud mempertanyakan lagi, cuma ana yang sarjana desain grafis merasa perlu untuk memberi masukan agar pembelaan dari Pustaka Imam Asy-Syafii perlu menyertakan konsep designnya juga.

    Saya sendiri banyak membeli buku2 terbitan PIS. Semoga PIS tetap sabar menghadapi cobaan dan terus mengeluarkan buku-buku yang memegang teguh AsSunnah dan AlQuran.

  2. Kalah hujjah,main fitnah..namanya sj orang kurang kerjaan..

  3. ini hanya pendapat saya. guna menghindari fitnah dari orang-orang yang kurang ilmu mungkin ada baiknya memang PIS dapat menghadirkan logo dari ide-ide yg fresh yg tidak menyeruapi/mirip dengan logo lain. saya kebetulan seorang logo desainer, jadi saya mengerti apa yg dirasakan PIS namun kalo dilihat dari kacamata orang awam mungkin jika melihat perbadingan logo2 yang anda bandingkan, tak khayal (misalnya saya sebagai orang awam) pasti terdapat pandangan-pandangan yg bisa mempengaruhi akal pikiran manusia.

    yg disampaikan sdr. Aryan benar juga. Pendapat saya lagi. Untuk menghadirkan ide yg fresh untuk sebuah logo, pahami visi dan misi terlebih dahulu – lalu cerminkan dalam bentuk object desain.

  4. “Kebetulan logo itu dibikin oleh Bpk. Mahzum Baisa yg memiliki ide sketsanya dan saya yang menyelesaikannya ke dalam bentu…k digital. Sebetulnya logo itu dibikin sebagai lambang dari inisial PIS yang merupakan singkatan dari Pustaka Imam Asy-Syafii. Tidak ada niatan sedikitpun untuk meniru mata Dajjal atau meniru logo2 yang mirip dengan gerakan Yahudi / Nashrani atau lambang dewa. Cukuplah buku2 yang diterbitkan merupakan gambaran dari aqidah dan manhaj yang dipegangi yaitu manhaj salafush shalih, insya Allah. Mengenai kesalahan orang yang menganggap bahwa Dajjal itu bermata satu maka silahkan membaca buku yang diterbitkan yaitu Kisah Dajjal karya Syaikh Al-Albani rahimahullah. Dan untuk mengenal lebih jauh tentang aqidah Ahlus Sunnah wal Jamaah, silahkan baca buku yang diterbitkan berjudul Syarah Aqidah Ahlus Sunnah wal Jamaah karya Ust. Yazid Jawas. Hingga kita tahu berada dimana kita berjalan di atasnya … Wallaahu a’lamu bish Shawaab.”

    Dikutip dari Wall Pustaka Imam Asy-Syafi’i Oleh Ahmad Fajar Qomarudin

    • Berkilah boleh saja asalkan jujur, yang jelas sekalipun kalian bebas dari tuduhan zionizem maka kalian tidak bisa lepas dari kesatuan thagut terutama thagut NKRI dan thagut NKSA/negara kesatuan saudi arabiah. Kalian jongosnya dan kalian adalah sekaligus racunya.

      • jangn sembarangn ngomong klu g punya limu, lihat nama lu apa artinya tu, mau tau lo , mentang2 bahasa arab nama asal2an masak nama artinya teroris malu2in ha ha ha ha

  5. baarakalloohufiikum

  6. Astaghfirullah…Paling pak Mumu yg punya PIS geleng-geleng kepala denger info beginian.

  7. Salafai sekarang yaitu Al-Maz’um tdk ada kaitanya dengan syekh Muhammad bin Abdil Wahhab, Klo syekh Muhammad jelas yaitu yakfur bithagut/kafir kepada thagut akan tetapi salafi klaim sekarang yu’min bithagut/iman kepada thagut. Salafi tidak ada bedanya dengan kaum sarungan, kaum sarungan tidak mau baca buku selain buku kiaynya begitupun salafi tak akan baca buku kalau bukan dari syekhnya. Syukran, ana tunggu silahturahminya di http://www.lintastanzhim.wordprss.com

    • Allah berfirman.

      “Artinya : Dan kamu katakan dengan mulutmu apa yang tidak kamu ketahui sedikit saja”

      “Artinya : Dan kamu menganggapnya suatu yang ringan saja, padahal dia pada sisi Allah adalah besar” [An-Nuur ; 15]

      takutlah kepada Allah..

  8. AWam_sedang_belajar

    Buat yang menuduh/menfitnah : COba lah dinginkan pikiran dulu, kemudian coba baca buku2 nya pustaka imam syafii atau buku2 salaf lainnya….lihat kemana sandarannya, bukankah jika sandarannya Al quran dan sunnah yang Sah (Shahih/hasan) itu yang benar? Kalau memang mau membantah hadist, bantahlah dengan ilmu hadist. Saya yang masih awam ini berpikiran simpel saja, bahwa Islam didasarkan pada Quran dan Sunnah. COntoh : Jika nabi menyuruh dzikir dengan tidak mengeraskan suara ya kenapa dzikir dikeraskan? kecuali mungkin jika sedang mengajarkan orang2 yang tua yang memang tidak bisa baca tulis ya tentu harus dikeraskan agar mereka bisa mendengar dan menghapalnya. contoh tersbut mudah dipahami bukan? Nah sekarang jika ada teks/nash di Quran dan Hadist yang tidak mudah dipahami atau menimbulkan penafsiran kepada siapa kita minta PEMAHAMANNYA? Ya tentu saja ke orang2 yang pernah hidup bersama Nabi s.a.w kan (para sahabat) ? mereka yang tahu dan melihat Nabi s.a.w secara langsung, yang kemudian mereka para sahabat menceritakan dan mengajarkan pemahamannya pada anak dan muridnya hingga sampai ke kita. NAH SAYA PIKIR MUDAH BUKAN? kemudian masalah LOGO, lah kalau memang logonya bukan dari gambar yang dilarang Islam why not? kita hidup yang gampang2 sajalah..gampang dalam arti kalu memang tidak di perintahkan oleh Nabi s.a.w yang kenapa membuat-buat dengan alasan2 tertentu…kadang aku yang awam ini ga habis pikir..O Iya aku mau tanya..Bisakah seseorang masuk surga kalau hanya beramal saja (njalanin rukun Islam saja) ya tentu dengan pernah “MEMBACA” saja dalil2 nya tapi tidak menghapal (kecuali memang lafazh yang harus dihapal) dan bisakah seseorang masuk surga tanpa harus tahu ilmu2 fikih yang njlimet, bisakah seseorang masuk surga walaupun hapalan Qurannya sedikit, bisakah masuk surga orang yang pernah bezina, bermusik merokok mimum minuman keras namun sudah bertobat……tolong kirim email ke ganyongijo@gmail.com

  9. Maka tinggalkan dan berpalinglah dari orang-orang yang tidak berpengetahuan dan mengikuti hawa nafsu mereka… Sungguh telah jelas kebenaran dan nyata kebathilan..
    Tidak usah diladeni orang-orang yang mencoba memfitnah kaum salafush shalih… Barakallahu fiik

  10. Ya akhi, jelas2 logo Pustaka Syafi’i itu dewa mata horus, alangkah baiknya untuk menghindar dari fitnah, mendingan ganti logo, apa susahnya? apa memang benar2 dibiayain nih, makanya susah gak mau ganti logo?

    • jelas bagaimana? apa penjelasan di atas kurang cukup?

      • assalamu’alaikum, Saya adalah seorang yg mengaji dg ustadz salaf, klu boleh saran mohon diganti logonya. bukankah menghindari keburukan jauh lebih utama dr pd mencari kebaikan. terimakasih atas perhatiannya

    • Ngaco..ana liat gak mirip kok dengan lambang dewa horus..

      Kalian cuma iri dan dengki saja dengan pustaka imam asy-syafi’i..

      Kalah Hujah, adu domba kaum muslimin…

      kasian..

      Allah berfirman.

      “Artinya : Dan kamu katakan dengan mulutmu apa yang tidak kamu ketahui sedikit saja”

      “Artinya : Dan kamu menganggapnya suatu yang ringan saja, padahal dia pada sisi Allah adalah besar” [An-Nuur ; 15]

      takutlah kepada Allah..

  11. Menurut gw nih..bukan berkasud mengurui….menurut buku “mendesain logo” yang ane baca logo itu ada arti2nya nye… jadi daripada banyak fitnah yang membingungkan… mohon maaf sebelumnya… lebih baik diganti aja… wassalamualikum

  12. untuk para penuduh yang tidak punya bukti

    Berikut adalah link untuk arti logo Pustaka Imam asy Syafi’i:
    http://pustakaimamsyafii.com/arti-logo-pustaka-imam-asy-syafii.html?page=2

  13. Untuk Pustaka Imam Syafii, terus suburkan semangat dakwah Salaful Ummah melalui bacaan ilmiah yang berkualitas. Gak perlu perhatiin “Gonggongan” manusia yang kurang kerjaan dan miskin ilmu. Saran tuk mengganti LOGO, ana rasa perlu dipertimbangkan. Barokallahu fiikum.

  14. Bismillah
    Assalamu’alaykum
    Kalo menurut ana, mending ganti logo aja. Apa susahnya sih?

  15. Ya ..Alloh Berikanlah petunjuk mu..diatas jalan yang benar

  16. Saya termasuk pembaca buku2 terbitan PIS. Alhamdulillah isinya bagus. Tapi mohon kepada pihak penerbit agar mengganti logonya. Dan ketika akan mengganti tolong shalat istikharah dulu biar tidak ada kemiripan dengan logonya orang kafir. Jazakallah

  17. Tidak perlu diganti ya akhi!!! Cukuplah isi buku2 kalian menjadi hujjah atas para pencela kalian…Biarkan Allah Ta’ala yg menjadi hakim terhadap para pencela dan pemfitnah.

    Wahai para pencela dan pemfitnah PIS, kalian beli buku2nya, baca dan renungi!!!! Lihat baik2, adakah kesesatan yg diajarkan didalamnya??? Buka mata kalian lebar2, gunakan otak kalian untuk berpikir…!!! Hari gini masih mau jadi muqollidnya para pemfitnah yg ga jelas bin majhuul.

  18. Saran..
    Untuk menghindari fitnah mohon diganti logonya…
    Kalau masalah logo gak selesai akan semakin banyak muncul fitnah-fitnah lainnya..
    Karena logo tersebut sudah mafhum & masyhur sebagai “mata dewa horus”. Mengganti logo gak berari kalah dari apapun kok… Barakallah…

  19. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    Terkadang memang kekeliruan sedikit terlupakan oleh kebaikan yg sngat byk. Inilah yg terjadi di masyakat kita, termasuk logo PIS yg diprmasalahkan, dan bahkan sangat dibesar2kan.
    Sedikir yg sy pahami, dalam mendesain logo, ada beberapa maksud yg ingin dicapai. Mungkin ada yg sekadar keindahannya, ada yg menjadikan spirit, ada yg asal bikin yg pnting ada logo, ada mengacu ke logo2 kelompok atau organisasi lain.
    Sy tdk paham untuk PIS apa yg jadi motivasinya akhirnya logo yg disepakati seperti yg kita lihat bersama. Betul kita perlu juga mewaspadai semua2x, krn musuh2 Islam begitu banyak, bukan sj dari luar Islam tp jg dari Islam sendiri.
    Sy cuma mau mengajak saudara2 untuk berdialog secara santun, kedepankanlah prasangka baik buanglah jauh2 prasangka2 buruk. Bukankah itu anjuran agama kita yang mulia. Mari kita lakukan pembiasaan menyelesaikan masalah dengan bijaksana, karena kalau tidak, kita akan terpecah2, dan kita akan menjadi lemah, akhirnya musuh2 Islam semakin leluasa menindas dan menganiaya kita.
    Mari kita rapatkan barisan untuk perkara2 yg lebih besar dan menyikapi tantangan2 yang semakin besar pula.
    Demikian sedikin dari sy, semoga dapat bermanfaat.
    Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

  20. memang, kita-kita kalo mau buat logo, harus lebih hati-hati. dan buat seminimal mungkin untuk tidak mirip dengan logo yang bertentangan dengan al quran & as sunnah. tapi juga kita-kita harus hati-hati jangan sampe mudah menuduh tanpa penelitian cek n ricek terlebih dahulu.

  21. ahsannya diganti aja logonya akh, walaupun logo tersebut tidak bermaksud menyamai “mata dajjal” tapi dalam rangka kaidah fikih “tarkul mafasid muqoddamun ‘ala jalbil masholih”.

    semoga bermanfaat

  22. Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh, kepada Penerbit Pustaka Imam Syafi’i yang Ana cintai karena Alloh, smoga kita kelak dikumpulkan di dalam Surga-Nya bersama Salafus sholih. Afwan ana punya saran, untuk menghidari fitnah alangkah lebih baik kalau logonya diganti. Smoga Alloh selalu membimbing kita untuk slalu berada di jalan-Nya, Amiin. (tamansatrian.wordpress.com)

  23. assalamu’alaikum
    Kepada pustaka imam Syafi’i, daripada saling bantah membantah, membuat keras hati. tolong sebaiknya ganti lambangnya. tidak mungkin antum menjelaskan kepada setiap orang yang bertanya. para pembaca pustaka imam syafii kan bukan hanya yang sudah ngaji, tapi juga ada yang baru ngaji. sanggupkah antum memberikan penjelasan kepada setiap orang yang bertanya ? ingat, penduduk indonesia jumlahnya 200 juta.
    sekali lagi, afwan tolong ganti logonya

  24. Sedikit cerita tentang PKS..
    Amerika dan Yahudi (Israel) bekerja sama dengan Iran menghancurkan negara-negara Islam.. Meskipun Iran selalu berpura-pura memusuhi Amerika. Itulah tipuan dahsyatnya wahai kaum muslimin! Dan drama ini semakin menarik ketika muncuk sosok pahlawan dadakan yang berpura-pura menolong Islam… yaitu hizbullah yang sebenarnya ditamengi Iran pula.. Lihatlah Iran ketika membantai kaum muslimin di beberapa negara timur tengah,, Maka sungguh heran ketika pemuda-pemuda negeri ini solid dan bersatu mendukung PKS dimana PKS ini merupakan induk dari hizbullah. Semoga Allah memberikan kita petunjuk untuk mengilmui perkara ini.. mari kita belajar Islam lebih dalam

  25. Tinggal ganti, gitu aja kok repot…

  26. Shalawatnya jangan disingkat atuh !

  27. Dasar orang TOLOL, hampir semua logo didunia itu sudah ada dari jaman dulu kalo mao dicari-cari alasan dan kaitannya pasti ketemu. Mending lu belajar dulu mengenai Symbol-symbol.

    Kalo mau aman, mending ga usah pake logo tulisan aja, sudahlah jangan bergunjing yang ga penting apalagi cuma sekedar memancing di air keruh, kenal dosa kaga lu.

  28. lama lama komentar ttg logo PIS ini bersifat “S A R A” mna yng PKS lah , mana yang Salafi lah , mana yang muhammadiyah lah.. udah2 ga’da gunanya kalian berdebat disini!! asalkan jangan Tulisan ALLAH kalian gunjing! maka aku masih bisa diam… salam ramadhan!

  29. Assalamu’alaykum akhi admin

    Subhanallahu udah sampe ada yang ngefitnah PKS segala ya? padahal ga tahu apa2 juga iran juga hizbullah dibawa2. Moga ALlah melindungi kita semua

    oke buat log saya saran ga usah pake simbol2 segala,enaknya tulisan aja, Noh kaya gizbut tahrir pake bendera tauhid. Kalo buat penerbit ya kaya Asma Nadia, Just a word, kata2 doang ditambah buku diatasnya jadi rumah deh, kalau ga kaya pro YOU media pake bendera hitam putih hijau dibalut kain merah, kalau mengenai lambang diatas kaya FPI ama muhammadiyah rada deket sih walau rada dikarang2 apa lagi muhammadiyahnya lebih jauh dari aslinya, apalagi PKS mengada2 banget wallahi… eh iya tidak bermaksud menyulut cuman heran kenapa mirip banget ya sama mata Horus, saya baca kog kitabnya PIS punya kitab dari PIS banyak malah da 12 julid lebih, walalu untuk beberapa kitab saya kecewa karana banyak karya asli yang kena potong ga karuan. Saran aja nih buat logonya ganti aja tulisan aja. dan buatnya ga usah pake gaya2 desain entar mirip2 lagi, untuk kitabnya harusnya fairlah ada kitab asli dan kitab tahqiqan, ga masalah kan? ya ini sekedar saran diterima semoga manfaat tidak diterima ya saya berserah pada Allah.

    afwan bila ada salah

    Wasalamu’alaykum

  30. Tuduhan yang tidak berniat mencari wajah Allah. Hasbunallah wani’mal wakiil.

  31. itu hanya kerjaan orang yang tdak punya kesibukan…. melihat.logo seperti itu saja langsung dihubung-hubungkan dengan logonya dewa horus….

    begini saja, kalian punya sangkar/kurungan ayam kan? coba lihat anyamanya mirip tuh dgn logonya zionis…..

    klo ikuti perkataan orang, klo gitu gak usaha pakai sangkar ayam.. kan anyamanya sama dgn logonya zionis…

    Menilai sesuatu itu jangan hanya melihat penampilannya doang, lihat isinya…. Di rumah saya punya banyak buku buku terbitan Pustaka Imam Syafi’i, gak ada tuh yang saya temukan menyeru kepada kesesatan atau tuduhan tuduhan lain….. Kalaupun ada kesalahan itu wajar, kan mereka manusia juga….

  32. ini sendirinye kagak mau difitnah tapi maen fitnah juga ke PKS!! sadar woy!! MasyaAllah.
    lagian emg tu lambang mirip gambar mata kan? pantes aja kalo ada yg mikir begituan, kalo kagak mau difitnah kalian jangan fitnah golongan laen juga dong. SADAR!!

    • Garry Junior Bimbim

      Yaudah yaudah, buat Waldi, sorry ya bukan maksud gitu, tapi ya cuma ngasih tau ibarat gw pinjem lambang lo buat buktiin kalo lambang2an itu belum tentu dipake bwd niat jahat, bukan dijelek2in gitu loch :)

  33. Assalamu’alaikum,…

    Kenapa Hal sepele suka dibesar-besarkan,
    akhirnya ribut dan saling menyalahkan sesama muslim sendiri.

  34. Garry Junior Bimbim

    Yaudah yaudah, buat Waldi, sorry ya bukan maksud gitu, tapi ya cuma ngasih tau ibarat gw pinjem lambang lo buat buktiin kalo lambang2an itu belum tentu dipake bwd niat jahat, bukan dijelek2in gitu loch :)

    Buat pustaka Syafi’i, ya mohon maaf, mending yg mata 1 diganty aja lambangnya. Gw tau lo emg ak ada niat gitu, tapi kan yang paling umum lah diketahui orang banyak itu MATA SATU itu pasty Dajjal atau Yahudi :)

    Mendingan saran gw diganty lagy aja tu lambang :)

  35. pembeli Buku PIS Batam

    Alhamdulilah saya memiliki beberapa buku terbitan PIS, buku2nya bagus-bagus dan sangat bermanfaat bagi saya. tetapi jujur saya agak terganggu dengan LOGOnya itu,,, perasaan saya aneh aja dengan logo itu… sangat mirip dengan MATASATU. (ada bulu mata, tetesan air) sangat mirip. tanpa menuduh yang bukan-bukan, buku2 yang saya miliki saya hapus logonya.

    sebenarnya dengan isi buku yang bagus dan kwalitas kertas & sampul yang baik seperti saat ini… maka insya allah bukunya laris manis tanpa perlu Logo sekalipun. cukup PUSTAKA IMAM syafi i…, gak perlu logo yang aneh2. sudah di tuduh antek amerika & zionis… eh ini malah di fitnah antek SATANIS DAJJAL. wallohu ‘alam

  36. wahai kaum pendusta,,,sudahkah kau baca buku2 terbitan Pustaka Imam Syafi’i??? seenaknya saja kau menuduh,,,tanpa bukti,,,kecuali bukti yg lebih lemah dari sarang laba2,, Qul haatuu burhaanakum in kuntum shodiqiin!!! sesungguhnya saya,Ahmad Abu Ja’far telah membaca hasil terjemahan PIS,,dan sama sekali tidak ada masalah,,,dan boleh jg saya katakan bahwa saya mau bertaubat kpd Alloh Yang Maha Pengampun Lagi Maha Keras Siksaannya dan jg lebih semangat belajar-yg tidak saya dapat pda sekolah selama sd,smp,dan sma- jg karena buku2 terbitan Pustaka Imam Syafi’i,,,semoga Pustaka Imam Syafi’i menerjemahkan lagi kitab2 hadist dan tafsir yg lebih banyak dan bermanfaat,,,seperti,,,shahih bukhori,muslim,nasai,dll,,tafsi Ath Thobari,Al Qurthubi,dll

  37. ganti aja akh simbolnya dari pada ribet.. atau jangan pakai simbol aja sekalian

  38. ganti aja akh simbolnya, begitu saya beli kitabnya lansung terperangah liat simbol ini

  39. Wahai “saudaraku” kaum muslimin …setiap tuduhan yang sudah keluar dari lisan/tulisan, kelak Alloh SWT akan minta pembuktian bahwa tuduhan kita benar adanya…maka kasihanilah diri kita…..!

  40. terlalu berlebihann inii, semua serba dihubungkan……

  41. apalah itu horus tp itu emang gambar mirip mata kan?

  42. sorry nih bro..
    gue orang awam biasa n ga mau ribut tp emang gue liat c itu gambar mata.

    soal mirip mata horus atau apapun itu mah sebodo amat, emang gw pikirin.

    saran gw mah mending ganti drpd ribut lama2.

    mao terima atau ga komentar gue ya terserah.
    gue udah t’lanjur baca masbro ini jg dpt dr komen di fb

    makasi

  43. ini nih, silahkan mampir, ini dari penerbitnya langsung, mengenai filosofi, atau detil design logonya

    http://pustakaimamsyafii.com/arti-logo-pustaka-imam-asy-syafii.html

  44. benni al andalasy

    yaa akhi…. Semoga Allah memberikan kelapangan hati untuk kita semua. Amiin

    kurang lebih ane berpendapat sama dg tman2 yg lain…. Memang berat untuk mengganti logo yg sudah di dunakan bertahun2 tapi kalau terus menuai hal yg tdak kta ingini mungkin lbh baik PIS mendesign ulang logo.

    Semoga ke depan PIS tetap menjadi jendela dakwah indonesia

  45. afwan, kalo ana pribadi menyarankan agar PIS mengganti logo yg senetral mungkin untuk menghindari fitnah,,,
    semoga Allah melindungi kita semua,,,

  46. Sebaiknya antum bersama saudara2 yg lain mereview kmbali saja logo tsbt. Alangkah lebih baik jk logo tsbt dirubah biar tdk mnimbulkan konflik,indah bukan. Jk memang tuduhan itu tdk benar..knp hrs brsikeras dan brsitegang. Toh masih banyak gambar islami yg bisa dibuat logo..

  47. Sebagai designer grafis, photographer, perajut, pengrajin,ibu rumah tangga, dan pembaca, saya setuju kalau logonya di ganti saja. Logo mengandung pesan mendalam karna itulah yang pertama diihat dan berbekas diotak yang meihanya, dan amat jarang dibuat asal2an kecuali oleh mereka yang sesungguhnya tidak mengerti alasan logo itu dibuat. Semua ada ilmunya dan kalau kita ingin maju mesti mau belajar dari ahlinya.

  48. ganti saja, buat yang simple, seperti tulisan, atau singkatan. beres…. ini kasus sensitif bagai sebagian orang…

  1. Ping-balik: Seputar Jurus Gotak Gatik Gatuk, Logo Mata Satu? | "Bisa Karena Terbiasa"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: