Donasi Korban Merapi 2010 Radio Suara Qur’an 94.4 FM

UPDATE Status Korban Merapi & Donasi Korban Merapi [Radio Suara Quran 94.4 FM]

TERCATAT 22.000 ribu pengungsi yang tersebar di kawasan Sleman, Magelang, Boyolali dan Klaten. Para pengungsi yang berada di tempat darurat sangat membutuhkan dana dan fasilitas. Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan setidaknya satu bulan ke depan Pemerintah Daerah membutuhkan dana Rp 21 miliar untuk kebutuhan program tanggap darurat bencana Merapi tersebut. “Pemerintah Daerah Sleman baru mempunyai Rp 4 miliar, Pemerintah Propinsi sudah mengalokasikan Rp 5 miliar. Kami berharap Pemerintah pusat bisa segera membantu,” Dana itu digunakan untuk konsumsi pengungsi 3 kali sehari, pelayanan kesehatan, dan pelayanan lain yang menyangkut kenyamanan pengungsi seperti fasilitas air bersih.

Kami rombongan dari Radio Suaraquran Solo dan Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo, kemarin (2/11) mendatangi salah satu kamp pengungsi di Masjid Al Ikhlas Tempel Kecamatan Sawangan Magelang. Posko ini dikelola langsung oleh Ust Muhammad Wujud Lc Hafidzahullah dan Yayasan Islam Al Furqon dan dihuni sekitar 250 KK atau 670 pengungsi dari Tlogolele dan Tegalgondo Selo Boyolali. Dalam kesempatan ini Ust Aris Sugiyantoro memberikan taushiyah tentang kewajiban bersyukur karena masih diselamatkan dari bencana, bahwa bencana itu adalah pengingat kita untuk memberbanyak ibadah dan hendaklah dalam suasana seperti ini banyak bertaubat kepada Alloh Ta’ala jangan justru tetap bermaksiat dan berbuat kesyirikan kepada Nya.

TAUSHIYAH Ust Aris Sugiyantoro (Bhs Jawa)

Kami tim asatidzah juga membawa bantuan logistik untuk para pengungsi, sumbangan satu orang muhsinin berupa :

1 Ton beras, 10 jerigen minyak goreng, 50 dus mi instan, 30 karton air minum, 200 Kg gula pasir, 10 Kg bawang putih, 50 kg Tahu, 10 Kg Tempe.

Dan lainnya total ada 6 Ton bantuan.

Dari hasil wawancara dengan Ust Muhammad Wujud, para pengungsi  sangat membutuhkan Mukena, Kerudung, Sarung, Selimut, Selimut Bayi dan logistik makanan. Antum bisa mengirimkan bantuan langsung melalui rekening koordinator kamp pengungsi di Magelang

1. Bank Mandiri  136 000 722 8577     a.n  M. Wujud

2. BCA KCP Tidar Magelang 344 026 9124  a.n   M. Wujud

Konfirmasi transfer anda ke 081 125 3010

Adapun bantuan berupa barang  wilayah Solo Hubungi 0813 2913 1470 (Ust Hadid Syaiful Islam)

Sumber: http://salafiyunpad.wordpress.com/

Iklan

Posted on November 3, 2010, in Berita and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. sungguh saat ini Indonesia bersedih…..semoga apa yang terjadi pada tetangga kita di Yogyakarta semuanya telah bisa bersabar untuk melewati ujian dari Allah SWT amien

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: