Pelaku Bom Bunuh Diri –> Orang-Orang Yang Frustasi Dalam Berdakwah

Para pelaku bom bunuh diri menolak tegas saat mereka disamakan dengan pelaku bunuh diri. Alasan mereka, bunuh diri hanya dilakukan oleh orang yang frustasi, sementara mereka mengklaim bahwa pengorbanan mereka itu merupakan wujud kecintaan dan pengorbanan demi kejayaan Islam. Namun sejatinya keduanya sama saja, sama-sama FRUSTASI.

Bagaimana tidak? Anak-anak muda itu sudah tak tahan dan tak sabar melihat Islam yang semakin terpuruk. Mereka ingin daulah Islam segera berdiri, segera berjaya dan berkuasa, namun kenyataannya, daulah Islam yang diimpikan tak kunjung tagak. Mereka pun akhirnya frustasi dalam dakwah, lantas potong kompas menempuh jalur kekerasan.

Mereka tidak sadar, dahulu Islam berjaya selama 14 abad karena umatnya sudah paham dengan syariat Islam dan sudah melalui proses dakwah dari Tazkiyah, Tashfiyah, Tarbiyah, Tajdid dan al-Ishlah secara benar. Karenanya, saat syariat Islam diterapkan, mereka ikhlas menerima.

Namun apa yang terjadi sekarang? Sebagian besar umat Islam belum menjalani proses pendidikan dan dakwah secara benar, namun mendadak sudah ingin berkuasa dan ingin segera memaksakan syariat Islam pada umat yang awam, bagaimana mungkin bisa? Bagaimana pertolongan Allah Subhanu wa Ta’ala akan turun sementara hamba-Nya masih banyak yang menyekutukan-Nya, belum paham tauhid dan masih bergelimang dengan maksiat?

Karena itu yang terpenting saat ini adalah keistiqomahan kita dalam menjalani proses dakwa secara benar seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah –shallallahu ‘alaihi wa sallam-. Masalah sebentar atau lamanya proses yang kita lalui tak menjadi soal. Yakinlah, saat proses dakwah dilalui secara benar, maka daulah Islam yang diimpikan itu akan semakin dekat.

Sumber: Disalin dari buku “Jihad Melawan Teror“, Ustadz Zainal Abidin hafizhahullah, Penerbit al Manar, Hal.61-63.

Dipublikasikan kembali oleh: al Qiyamah – Moslem Weblog

Download audio kajiannya di link berikut:

http://moslemsunnah.wordpress.com/2009/11/15/download-audio-salah-kaprah-memahami-jihad-al-ustadz-zainal-abidin-lc/

Posted on April 17, 2011, in al-Irhab - Terorisme and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: