Benarkah Air Zamzam Terkontaminasi Zat Berbahaya Seperti Yang Dilaporkan Oleh Media Inggris -BBC-?

https://alqiyamah.files.wordpress.com/2011/06/zamzam_water.jpg?w=300Zamzam, mata air yang tak pernah kering sepanjang zaman. Keutamaannya telah disebutkan oleh Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Apa jadinya jika air yang istimewa tersebut dituduh oleh media Inggris terkontaminasi zat berbahaya?

BBC, sebuah media terkenal di Inggris pada hari Kamis (05/05/2011) melaporkan bahwa air Zamzam dari Makkah yang dijual di Inggris terkontaminasi zat kimia berbahaya. Pemerintah Arab Saudi sendiri telah membantah laporan tersebut. Kepala Survei Geologi Saudi Zuhair Nawab menyangkal tuduhan BBC dan menyatakan lembaganya sangat berhati-hati dalam menjaga kualitas dan keamanan air dari sumur Zamzam. Zuhair menegaskan, lembaganya bertanggung jawab mengawasi kualitas air Zamzam untuk seluruh dunia Islam.

“Pakar kami memantau kondisinya setiap hari. Setiap hari kami mengambil tiga sampel air untuk dites dan dikaji, yang hasilnya menunjukkan bahwa air tidak terkontaminasi,” paparnya.

Fasilitas pendistribusian air Zamzam terbaru di Makkah dolengkapi dengan peralatan mutakhir dan pengemasannya sesuai standar internasional yang menerapkan metode pengisian air dalam botol pasca disterilkan. Kalaupun benar terjadi kontaminasi pastinya hal itu terjadi pada aiar Zamzam yang telah dipalsukan oleh orang yang tak bertanggung jawab. Atau orang yang mengisi air secara pribadi untuk diperjualbelikan padahal tindakan ini telah dilarang oleh pemerintah Saudi.

Bukan Hanya Sekali

Sikap orang Inggris terhadap air Zamzam berulang dalam sejarah. Tahun sebelumnya (30 Juli 2010) Food Standards Agency Inggris menghimbau agar orang-orang mempertimbangkan untuk tidak meminum air Zamzam. Menurut lembaga itu, hasil tes menunjukkan bahwa air Zamzam yang dijual di Inggris mengandung tingkat arsenik atau nitrat yang tinggi. Jauh sebelum itu, pada tahun 1304 H (1883M) Konsulat Inggris yang berkedudukan  di Jeddah mengeluarkan pernyataan bahwa air Zamzam banyak dicemari kuman-kuman berbahaya dan mengandung kolera. Bahkan tuduhan mereka, air Zamzam lebih kotor daripada comberan. Mendengar tudingan tersebut, Khalifah Utsmaniyah Abdul Hamid II memutuskan untuk mengirim dokter Muslim ke Mekkah untuk membuktikan pernyataan miring tersebut. Hasilnya, setelah diteliti, air Zamzam tetap air yang terbaik. Setelah itu pihak kekhalifahan Utsmani mengeluarkan pernyataan untuk menyanggah klaim pihak penjajah itu. Begitulah, ternyata tudingan miring pada air Zamzam bukan terjadi kali ini saja. Yang jadi pertanyaan, kenapa mereka begitu usil menyerang segala yang berkaitan dengan Islam termasuk air Zamzam?

“Mereka ingin memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tetap menyempurnakan cahaya-Nya meskipun orang-orang kafir benci.” [Ash-Shaff:8]

Sumber: Disalin ulang dari Majalah Elfata Edisi 06 Vol.11. 2011 hal.28

Dipublikasikah kembali oleh: https://alqiyamah.wordpress.com

Kran Zamzam

https://i1.wp.com/1.bp.blogspot.com/_Y3_YQhYBIjg/TChn-GciDzI/AAAAAAAAAP8/WQlfeisksao/s400/Kran+Zam-zam.jpg

Mulut Sumur Zamzam

https://i0.wp.com/wilis.blogdetik.com/files/2008/08/mulut-sumur-zamzam.jpg

Iklan

Posted on Juni 8, 2011, in Science & Tekhnologi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Assalamualaikum…
    permusuhan mereka memang keras sekali..saya pernah liat bencinya mereka bisa kita liat di http://www.faithfreedom.org….begitu kerasnya mereka membenci umat islam…
    wassalamualaikum…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: