Zakir Naik

  1. Assalamoliakum
    I like this blog because of all the zakir naik lectures. If you like this blog please come to mine.

    http://islamandmuslims.wordpress.com

    Thank you i update it daily

    Tell all you know about my blog.

  2. Ada yg bahasa indonesia nggak ya?

  3. Zakir Naik memang memiliki beberapa kesalahan mengenai aqidah, kesalahan yang umum bagi para da’i lintas agama karena mereka tidak memfokuskan diri pada pembelajaran aqidah Ahlus Sunnah. Beliau juga ingin menjelaskan Islam kepada non-Muslim yang kurang paham mengenai istilah-istilah Islam, sehingga wajar beliau juga sering salah ucap ataupun kata-katanya disalahpahami. Namun tidak berarti semua yang dia katakan adalah buruk. Kita harus ingat bahwa beliau telah mengislamkan banyak orang.

    Kata-kata beliau sering disalahpahami sehingga menimbulkan fitnah, contohnya kata-katanya mengenai “setiap Muslim harus menjadi teroris”. Beliau pernah menepis fitnah itu dengan mengembalikannya ke konteks pengucapannya. Beliau mengatakan “apabila teroris yang ada sekarang melawan teroris yang sejati, maka jadilah teroris itu” atau semacamnya dan “apabila Usamah bin Ladin berada dalam kebenaran maka ikutilah dia” yang mengisyaratkan bahwa beliau mensyaratkan apabila Usamah bin Ladin memang benar. Beliau sering menggunakan kata-kata yang tidak mengandung makna sebenarnya sebagai sindiran, seperti teroris yang beliau maksud “Kita harus menjadi teroris” tak lain adalah para Mujahidin yang berada dalam kebenaran dan disebut-sebut Barat sebagai teroris, bukan teroris dalam arti para teroris asli yang tidak mengetahui kaidah-kaidah Islam dalam berjihad. Sedangkan teroris yang sejati dalam “Apabila teroris yang ada sekarang melawan teroris yang sejati” maksudnya adalah para musuh-musuh Islam dari Barat yang menyerang negeri-negeri Islam. Jadi, kata-kata beliau sebenarnya maknanya, “Apabila para mujahidin yang berada dalam kebenaran dan sekarang disebut teroris oleh media Barat sedang melawan para teroris sejati yakni musuh-musuh Islam dari Barat yang menyerang negeri-negeri Islam dan meneror penduduknya, maka jadilah teroris yang pertama yakni para mujahidin itu!” dan “Apabila Usamah bin Ladin berada dalam kebenaran, sedang dia disebut teroris oleh media Barat, maka saya mendukungnya dan saya rela disebut teroris yang dimaksud Barat bersamanya!” Lihat, bila dipahami dengan konteks beliau berbicara, ucapan beliau justru mengandung kebenaran dibanding dengan orang-orang yang menuduh beliau bahwa umat Islam harus menjadi teroris tanpa tahu beliau saat itu sedang berbicara apa atau gaya bicara beliau dalam memaknai kata-kata seperti apa.

    Ingat bahwa kata-kata beliau tidak bisa diambil sepotong-potong karena gaya bicara beliau sungguh berbeda dari da’i lain. Contohnya perkataan beliau pada orang Kristen, “Apabila penganut Kristen artinya orang-orang yang mencintai Yesus (‘Isa ‘alaihissalam), maka saya lebih Kristen dari orang-orang Kristen! Kami mengikuti Yesus seperti khitan, kain kafan pada mayat, menyembah Tuhan Yang Esa, dll.”
    Bayangkan betapa besar fitnah yang dapat terjadi apabila kata-kata beliau dipotong pada “Saya lebih Kristen dari orang-orang Kristen!” kemudian diberi judul “Pengakuan Zakir Naik bahwa beliau menganut aqidah Kristen” atau yang semacamnya.

    • benar juga, saya akan Copas komen anda..ke blog saya agar masyarakat makin faham

      • edy.majidy@yahoo.com

        DR.Zakir emang jenius , tp org2 yg berpikiran sempitlah yg komplin terhadap beliau krn pemikiran org tersebut tdk dangkal serta tdk cerdas , mun dirimu menyalahkan DR,Zakir ,knp dirimu tdk dikenal dgn kpintaranmu? dirimu merasa benar , pdahal dpt dilihat bahwa emang tingkat kcerdasanmu masih rendah dan daya pemahamanmu masih dibawah rata2,dan merasa dirimulah yg benar,krn org ginilah org keras hati,tdk dpt menerima kebenaran org lain,, sadarilah yg salah itu adalah krn pemahamanmu lah yg bermasalah ,, krna orang bodoh tdk mengerti akan kualitas org yg pintar , hanya org cerdas lah yg lebih mengetahui akan kualitas org cerdas lainnya ,,

    • maaf sodara anda yg krng faham apa yg di sampaikan beliau….
      anda hrz mndengar lg apa isi ceramahnya….

  4. mohon maaf sblumnya..tp pngertian teroris yg dr zakir ungkapkan adalah ancman bgi musuh kita.. bukan teroris sprt yg kita knal skrng yg ngbom sana sini.. jd misal kita jadi polisi mk kita harus jadi teroris bagi penjahat(koruptor,perampok,dll) mohon dipahami scr lengkap… ini urusan agama lhooo

  5. Dr Zakir Naik adalah contoh anugerah dari ilahi kepada seluruh umat islam dan manusia di bumi ini pada masa dan zaman ini. Berapa ramai muslim di antara kita yang ngaji di Mesir, Madinah bergelar sarjana pengajian islam…. dakwah hanya sekitarnya saja (IRF) mesti di dukung dan dikembangkan rangkaiannya keseluruh pelusuk dunia…Soal bahasa dan penyampaiannya Dr Zakir Naik adalah yang terbaik (Hayati saja Surah Al Kafirun S109:A1-6)

  6. Menurut saya, Zakir naik dan orator muslim lainnya harus dijadikan panutan umat muslim, seperti nabi-nabi terdahulu bertujuan untuk mengangkat kebenaran dan aqidah yang sejati dalam kepercayan islam, dia memang manusia biasa yang tidak selalu sempurna dalam melakukan tindakan dan hal lainnya, bila tidak ada mereka yang bisa memberi pencerahan kepada kita mungkin iman kita menurun terhadap islam, seperti Allah bersabda Surah An Nahl:43 juga nabi-nabi pernah berkata carilah seorang yang ahlinya agar dapat mempelajarinya.

  7. dr. zakir adalah ilmiah, dan patut di contoh….!!!!

  8. seandainya saya bisa ketemu langsungsama beliau, aya mau katakan bahwa saya mau belajar mendalami perbandingan agama sama beliau.

    dr. zakir naik sangat bagus sekali pandangannya tentang Agama Islam dan sangat Logis dan masuk akal.

    memang makna Al’Qur’an tak terbatas sampai akhir zaman.

    semoga beliau di beri sapaat oleh Allah SWT Amin…!!!

  9. dr.zakir memang sosok ilmuwan muslim yang patut di banggakan oleh umat muslim saat ini.

  10. dr Zakir sy yakini sbg ulama yang sangat dibutuhkan dunia islam, apalagi ulama dan ummat islam di negara ini ..bahkan tidak mengehandaki syariat islam berlaku …astagfirullah…

  11. dr. zakir naik adalah termasuk ahlus sunnah, di negaranya sendiri dia dan sekolahnya(IRF) dianggap sebagai gerakan wahabi.Dia juga dibenci oleh syiah dan jamaah tabligh

    dan juga,salah satu bukunya pernah di beri pengantar oleh Syaikh Muhammad Nashiruddin Albani. Memang cara dakwahnya dia punya style tersendiri..

    • maaf dpt info dr mn??
      kalo tdk ada bukti ma cm tw di internet j y prcuma, kalo g ada sumber yg jelas & trpercya sm aza km su’uzon…..
      Allah mlarang qt brprasangka & kalo tdk ada bkti ma sumber yg jls jng sok tw, & lbh baik qta brsikap netral dng dmikian kbenaran akan dtng pdamu…. hanya wktu yg akan mmbuktikan… Insya Allah..

  12. dokter zakir….semoga Allah memberikan umur yg panjang dan kesehatan agar bisa trus bisa di buat panutan bg umat muslim dan moga yh non muslim segera sadar dan masuk islam,aamiin

  13. apakah yg di ucapkan Dr. Zakir naik suatu kebenaran atau kebohongan? Mari kita pelajari lebih dalam dan teliti…

  14. apakah yg di ucapkan Dr. Zakir naik suatu kebenaran atau kebohongan? Mari kita pelajari lebih dalam dan teliti…!!!
    answer:
    anda berbicara seperti tak ilmiah, apakah kamu tidak mendengar semua alasannya secara logis, anda lihat dan dengarkan pada kenyataan sekarang ini!!!

  15. Dr. Zakir naik hafidzahullah, itu hapal al Qur’an pada umur 10 tahun thu bhasa arab, thu bahasa inggris, thu bhasa urdu, bsa sangsekerta, lalu apakah kita seperti dia?
    kalw tdk jgn mengkafirkan dgn mgtkn dia bukan ahlus sunnah,
    dia hapal Bible, kitab weda, shahih bukhari mgkn slruh, lalu anda bisa sperti ini???

    klw tdk berilmu jgn mengomntari atau mengkritisi org yg berilmu..
    mghpl al QUr’an dulu dll sbgmna dr. zakir naik bru itu kritis…
    dan Husnu dzon harus tinggi

  16. Menghormati orang lain, mengaguminya juga adalah hak Individu… yang masalah adalah ketika orang lain buat film lalu di share, lalu membenci & membunuh karena merasa terzalimi itu adalah PENYIMPANGAN & SADIS!!! Kalau ndak suka, jangan di tonton!!! Tapi akhirnya saya mengerti juga penyebabnya.

  17. lalu hery ulta santosa

    Alhamdulilah hirobbilalamin…… maaf jika saya yang bodoh ini salah … sejujurnya Allah SWT memberikan orang kelebihan dari kita dengan berbagai cara dan teknik, namun beliau Dr. zakir naik dan Syeikh Ahmad Dedat adalah ulama yang sangat unggul dibidangnya maka jika ingin mengkritisi beliau baiknya kita melihat sesuatu secara netral dan menyeluruh jangan sepotong2 dan seperti kita ketahui tingkat keahlian beliau dalam segi ilmu pengetahuan sungguh suatu yang layak dikatakan pilihan oleh Allah SWT karena jarang ada seperti beliau yang anda bisa tahu kelebihannya tidak perlu saya sampaikan. jadi disini kita juga harus melihat gaya berbicara orang dan maksud dari orasi/ ceramah beliau yang disampaikan denga beberapa kelakar yang jika kita renungka sungguh sangat masuk diakal dan mendalam artikulasinya nah jika anda telah melihat dengan seksama insyaAllah anda tidak akan meragukannya lagi. demikian dari saaya yang bodoh ini .

  18. Sya telah melihat perdebatan beliau dr islam vs n0n islam.
    Memang kata” beliau sulit unt d pahami apabila tdk teliti yang men0ntonnya

  19. dand39u@yahoo.com

    Baliau seorang penceramah yang luar biasa.

  20. bismilah,
    allah memberikan pada kita dua petunjuk untuk menjalani hidup di dunia dan mempersiapkan kehidupan di akhirat al-qur;an dan as-shunnah mari kita benar-benar berpegang padanya. adalah kewajiban bagi kita semua untuk senantiasa belajar dan belajar dari mahdi sampai lahdi, bila kita menemui kesulitan maka hendaklah kita bertanya pada ahlinya sehingga kita tidak tersesat dan salah tafsir. Dr. Zakir Naik ini insyaallah adalah salah seorang ahlinya namun dia juga adalah manusia maka sebagaimana imam syafii mari apa yang benar darinya kita ambil dan apa yang salah kita tinggalkan dan mari kita cari kebenarannya. kebenaran sejati hanyalah milik allah bila ada pertentangan dan perselisihan mari kta kembalikan kepada kedua petunjuk tersebut di atas.
    wallahu a’lam

  21. bismilah,
    allah memberikan pada kita dua petunjuk untuk menjalani hidup di dunia dan mempersiapkan kehidupan di akhirat al-qur;an dan as-shunnah mari kita benar-benar berpegang padanya. adalah kewajiban bagi kita semua untuk senantiasa belajar dan belajar dari mahdi sampai lahdi, bila kita menemui kesulitan maka hendaklah kita bertanya pada ahlinya sehingga kita tidak tersesat dan salah tafsir. Dr. Zakir Naik ini insyaallah adalah salah seorang ahlinya namun dia juga adalah manusia maka sebagaimana imam syafii mari apa yang benar darinya kita ambil dan apa yang salah kita tinggalkan dan mari kita cari kebenarannya. kebenaran sejati hanyalah milik allah bila ada pertentangan dan perselisihan mari kta kembalikan kepada kedua petunjuk tersebut di atas. semoga allah membuka pintu hidayahnya kepada kita semua
    wallahu a’lam

  22. maaf, ana ingin tanya, dr. Zakir naik ini alirannya apa ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: