Biografi: Ustadz Armen Halim Naro رحمه الله

untuk mu yang berjiwa hanifBeliau bernama Armen Halim bin Jasman Naro bin Nazim bin Durin رحمه الله. Lahir di Pekanbaru 20 Oktober 1975. Hari Senin sekitar pukul 09.00. Ayahnya bernama Jasman Naro dan Ibunya bernama Suarti.

Beliau masuk sekolah dasar tahun 1981. Lalu tamat sekolah dasar tahun1987. Kemudian Masuk Pesantren Al-Furqan di jalan Bintan, Pekanbaru. Dibawah pimpinan Buya Jufri Effendi Wahab MA. Yang didirikan pada tahun 1987.

Pada tahun 1988 Pondok Pesantren Al-Furqan pindah ke jalan Duyung, Pekanbaru. Selama di Pondok Pesantren Al-Furqan Ia belajar lebih kurang 3 tahun. Sehubungan dengan kurangnya guru di pondok pesantren waktu itu, disamping beliau rajin dan tekun belajar, maka guru-gurunya merasa minder untuk mengajarnya. Oleh sebab itu, beliau meminta pada Buya Jufri untuk pindah ke Pondok Pesantren An-Nur (Bantul, Jogjakarta) untuk mempelajari Tahfidz Al-Qur’an (Hafalan Al-Qur’an), maka Buya melepas dan memberi izin untuk ke Jogjakarta mempelajari Al-Qur’an, agar setamatnya nanti dapat mengajarkannya di Pondok Al-Furqan.

Maka tahun 1989 akhir, berangkatlah beliau ke Jogjakarta. Di Jogja di samping mempelajari Hafalan Al-Qur’an, Ia juga mengajar dan ikut menjadi pengurus Pondok Pesantren An-Nur. Selama lebih kurang 2 tahun 7 bulan, ia kembali ke Pekanbaru dan kembali mengajar di Al-Furqan.

Pada tahun 1994 akhir beliau kuliah ke LIPIA (Universitas Muhammad Ibnu Su’ud) Jakarta, mengambil Diploma sampai Tamat, dengan hasil Cumlaude (Istimewa).

Untuk meneruskan pendidikan, pada tahun 1996 beliau berangkat ke Universitas Madinah, Kerajaan Saudi Arabia, Ia menyelesaikannya selama 4 tahun dan tamat pendidikan dengan nilai Cumlaude. Lali kembali ke Pekanbaru, dan memimpin Pondok Tahfidz dan berdakwah selama setahun. Tahun berikutnya ia berdakwah ke luar daerah, seperti Medan, Aceh, Batam, Riau, Padang, Payukumbuh, Pariaman, Solok, dan lainnya. Ia juga berdakwah ke pulau Jawa, seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Pekalongan dan lainnya.

_____

Pada hari Senin tanggal 26 Novermber 2007, pukul 07.00 pagi. Ayahandanya memberikan sebuah buku, kiriman dari Al-Ustadz Abu Abdirrahman Abdullah Zaen,Lc yang dikirim dari kota Madinah An-Nabawiyah, beliau diminta mengoreksi buku tersebut, buku tersebut sebelumnya telah di koreksi oleh beberapa Masyaikh Madinah antara lain, Syaikh Prof.Dr.Ibrahim bin ‘Amr ar-Ruhaili Hafizhahullah (Dosen Aqidah Universitas Islam Madinah), Syaikh Dr. Ali bin Ghazi at-Tuwaijiri Hafizhahullah (Dosen Tafsir Universitas Islam Madinah), Syaikh Dr. Muhammad bin Abdul Wahhab al-’Aqil Hafizhahullah (Dosen Aqidah Universitas Islam Madinah).

Setelah mandi dan sarapan, beliau pulang kerumahnya, dengan membawa anak bungsunya dari rumah Ayahandanya. Lalu beliau membaca buku yang di berikan ayahandanya di ruang tamu rumahnya. Sekitar pukul 09.00 pagi beliau menghembuskan nafas terakhirnya. Dan buku tersebut masih berada di pangkuannya….

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala merahmati beliau dan memberikan keberkahan ilmunya. Amin…

Ya Allôh, ampunilah dosa-dosa beliau dan dosa-dosa kami. Jadikanlah amal-amal yang telah beliau lakukan adalah amal yang shâlih, amal yang hanya mengharap wajah-Mu semata, maka terimalah segala amal baik beliau, wahai Dzât yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, wahai Dzât yang Maha Melihat lagi Maha mendengar. Ya Allôh, rahmatilah beliau, lapangkanlah kuburnya, terangilah makamnya, dan jauhkan beliau dari siksa-Mu, karena sesungguhnya siksamu amat pedih. Ya Allôh, himpunlah beliau bersama hamba-hamba-Mu yang shâlih, para shiddîqîn, syuhadâ’ dan para anbiyâ`, dan jadikanlah surga-Mu yang penuh dengan kenikmatan adalah tempat terakhir beliau. Amîn yâ Robbal ‘Ậlamîn…

___________

Biografi Ustadz Armen Halim Naro رحمه الله
Pustaka Darul Ilmi via http://lautanilmu.ridhofitra.info

Download Audio Kajian beliau di : Ustadz Armen Halim Naro رحمه الله

Bookmark and Share

Posted on April 6, 2010, in Ustadz and tagged , , . Bookmark the permalink. 25 Komentar.

  1. Allohu Akbar….
    Ustadz Armen Halim Naro رحمه الل

  2. Innalilahi waina ilaihi roji’un, semoga amal ibadah beliau di terima Allah SWT & dosa-dosa selama hidupnya diampuni oleh Allas SWT, Amiiiin….

  3. Ya Allah Rahmatilah Ust. Armen Halim Naro, ampunilah segala dosa-dosanya, dan masukkan beliau dalam Jannah-Mu. Amin.

  4. www.aliabdulrazak.co.nr

    masya allah…..
    blog ahlussunah wal jammaah silahkan kunjungi http://www.aliabdulrazak.co.nr

    • Subhanallah…..
      Alhamdulillah Allah berikan hidayahNya pd sy, diantanranya karena mendengarkan rekaman2 ceramah beliau……
      begitu sy tahu bahwa beliau sdh dipanggil Allah ‘Azza waJalla……sy merasa sangat kehilangan…..
      pd wkt itu baru sy bisa membayangkan bagaimana perasaan para shahabat rodhiallahu ‘anhum ajma’in dahulu wkt ditinggalkan Rosulullah Shollallahu’alaihi wasallam…
      semoga amal sholeh beliau diterima disisi Allah ‘Azza waJalla….
      Amiiiin…

  5. Subhanallah….
    Pertama saya dengar di You Tube Ceramah beliau saya langsung menyukainya ….
    Tapi saya sedih tak bisa ketemu dgn beliau, ALLAH telah dahulu Memanggilnya
    Ya .. Allah ampuni segala dosa-dosanya, dan masukkan beliau ke dalam Surga….

  6. saya suka ceramah beliau, awal mula menjadi simpatisan salafi krn ceramahnya.
    semoga amal sholeh beliau diterima disisi Allah ‘Azza waJalla….
    Amiiiin…

  7. ardian ibn ahmad

    assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh… ana suka ceramah beliau, smoga amalnya diterima di sisi Allah Subhanawata’ala.. amin,…..

  8. Para ulama ahlusunnah makin berkurang???
    Wahai saudaraku semoga Allah SWT menjadikan kita semua termasuk dalam al jama’ah (Gol yg selamat!)
    jazakallahu khoir …….

  9. cukuplah ibu saya sebagai saksi atas kelembutan hati beliau dan keilmuan beliau ketika mendengar kajian beliau, ibusaya seorang yang masih awam berlinang air mata mendengarkan kajian beliau…allahumaghfirlahu warhamhu birahmatika…amiin. allhuma amiin

  10. masyaallah,,..ij alni mistlahu

  11. akhwat tangguh

    Assalaamu’alaykum

    saya suka salaf karna dengar. kajian beliau
    rasanya pengen nangis karna belio telah tiada

    smoga Alloh taala
    mengampuni dosanya
    dan dimasukan ke dallam jannah
    aamiin :(

  12. Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh… ana suka ceramah beliau, smoga amalnya diterima di sisi Allah Subhanawata’ala.. amin,…..

  13. assalamualaikum, saya baru tahu ternyata beliau rohimahullah masih sangat muda, allah lebih sayang pada beliau, padahal saya sangat suka mendengarkan kajian2 dari beliau, semoga beliau mendapatkan tempat yang tertinggi di surgaNya, amiiin

  14. ya Allah…masukkan bliau pd syurgamu tertinggi yaitu syurga firdaus,,sedih skli wktu mendengar ustadz meninggal…meninggal muda…berkurang lg ulama….saya sangat suka sekali cerah2x ustadz….masyaALLAH langsung ke hati…

  15. inalillahi waina illaihi rodjiun. semoga Alloh ampunkan segala kehilapannya. dan ilmu ilmu yg disampaikannya menjadi penggugah hati yg menerimanya. dan menjadikan pembuka hidayah dari Alloh untuk kita semua.amin

  16. masya’Allah, kajian-kajian beliau sangat bermanfaat bagi ummat ini, dengan gaya dan suaranya yang khas beliau berdakwah, Insya’Allah orang yang mendengarkan ceramahnya akan mudah memahaminya.

  1. Ping-balik: Mengenal Sosok Ustadz Armen رحمه الله « Mutiara Sunnah

  2. Ping-balik: Video Murottal Ustadz Armen rohimahullaah (BARU) « Abu Hilmy Al-Jakarti

  3. Ping-balik: BIOGRAFI USTADZ ARMEN HALIM NARO | Catatan Ngajiku

  4. Ping-balik: Biografi Ust Armen Halim, Pekanbaru | zurni

Tinggalkan komentar